Kalteng

Ketua DPRD Berharap Seruyan Expo Akan Tampilkan Hasil UMKM

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta dalam kegitan Seruyan Expo agar lebih menonjolkan produk-produk olahan dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prastyo mengatakan bahwa dalam memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Seruyan ke-20 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) akan menggelar Seruyan Expo mulai tanggal 10 hingga 19 Agustus mendatang, yang akan di gelar di lapangan Gagah Lurus.

“Untuk kegiatan-kegiatan pameran seperti itu, saya harap agar yang lebih ditonjolkan itu adalah para pelaku UMKM lokal sebab dengan momentum berkumpulya orang banyak tentu akan menjadi wadah promosi bagi pelaku UMKM,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu 10 Agustus 2022.

Dijelaskannya, bahwa kegitan Seruyan Expo merupakan kegiatan besar yang harus benar-benar dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya. Pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan fasilitas tersebut, guna peningkatan penghasilan bagi pelaku UMKM sekaligus sebagi ajang promosi gratis yang difasilitasi pemerintah daerah, dengan memberikan ruang yang luas untuk mempromosikan dan menjual produk olahanya.

“Karena pelaku UMKM-UMKM lokal kita bisa ikut memeriahkan pameran tersebut dan otomatis pendapatan mereka akan meningkatkan dan perputaran roda ekonomi masyarakat bisa terus berjalan baik, sehingga peningkatan ekonomi kelurga bisa makin meningkat, dan juga yang tak kalah penting, kegitan tersebut bisa dijadikan ajang promosi produk-produk olahan lokal agar makin dikenal,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments