Kalteng

Ketua DPRD Mura Doni Melakukan Reses Ke Lima Kecamatan Dapil III

MURUNG RAYA - Dalam rangka Persiapan Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD – Prioritas dan Platfon anggaran atau KUA-PPAS tahun anggaran 2022 Kabupaten Murung Raya, Ketua DPRD Murung Raya, Doni Sp M.Si melakukan reses di Daerah Pemilihan (DAPIL) III.

Hasil reses di lima Kecamatan yang meliputi Permata Intan, Sungai Babuat, Sumber Barito, Uut Murung, dan Seribu Riam beberapa hari lalu menunjukan aspirasi masyarakat secara garis besar masih didominasi dua hal besar, yaitu berkaitan dengan penyelesaian pembangunan Infrastruktur dan perhatian Pemerintah untuk sektor Pertanian.

Ketua DPRD Mura minta perusahaan besar swasta optimalkan peran nya. Selain itu Ketua DPRD berikan berjanji akan memberikan bonus kepada dua atlet yang berprestasi dari Kabupaten tersebut. Sedangkan untuk akses telekomuni kasi di pelosok yang masih minim, Ketua DPRD pun berharap Pemkab turun tangan.

Berkaitan dengan penyelesaian pembangunan Infrastruktur di Kecamatan uut Murung, diantaranya adalah penyelesaian pembangunan tempat ibadah, rehabilitasi sekolah dasar, penyelesaian pembangunan kantor desa, dan penyelesaian jalan lintas desa.

Aspirasi masyarakat di Kecamatan uut Murung masih terfokus pada penyelesaian beberapa pembangunan, seperti tempat ibadah, kemudian jalan lintas desa di Desa Tumbang Olong I ke Desa Tumbang Olong II, penyelesaian pembangunan kantor desa, dan juga rehabilitasi sekolah dasar agar proses pendidikan berjalan lebih maksimal.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni Sp M.Si juga  meninjau salah satu sekolah dasar di Kecamatan uut Murung.

Berkaitan dengan sektor pertanian di Kecamatan uut Murung, Doni menyampaikan masyarakat menginginkan adanya perhatian yang nyata dari Pemerintah.

Masyarakat meminta agar ada alokasi untuk subsidi pupuk dan bibit yang lebih maksimal. Sementara dari peternakan masyarakat juga meminta ada alokasi bibit ternak ayam, ikan, dan juga sarana air bersih.

Doni berharap reses yang dilakukan ini betul-betul bisa mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga hasil dari reses ini akan di bawa dalam rapat paripurna persiapan pembahasan KUU-PPAS tahun anggaran 2022 Kabupaten Mura.

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments