Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Apresiasi Perguruan Atang Batamaet Mengembangkan Budaya Lokal

PALANGKA RAYA - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar pengembangan budaya lokal bisa didukung oleh semua pihak, kerena merupakan identitas suatu daerah, sehingga perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo,  menyampaikan bahwa pengembangan budaya lokal merupakan hal yang patut di dukung sebab menurutnya Indonesia merupakan rumah bagi banyak suku, agama, dan berbagai masyarakat yang memiliki kebudayaan lokal masing-masing dan merupakan kebanggaan setiap daerah sehingga hal tersebut perlu diperhatikan dan dilestarikan.

“ kita ketahui bahwa Indonesia ini merupakan negara yang paling banyak memiliki suku, agama dan budaya yang beraneka ragam, sehingga hal ini perlu sekali kita perhatikan karena ini adalah kekayaan bangsa kita dan wajib kita lestarikan,” katanya Sabtu 19/11/2022.

Dalam kunjunganya di perguruan seni beladiri tradisonal Antang Batamaet dirinya sangat mengaperisasi atas semangat perguruan untuk terus melestarikan kebudayaan local. Menurutnya keberdaan perguruan Atang Batamaet di Seruyan tentu akan menjadi salah satu sumber pengembangan budaya lokal yang patut dicontoh karena tetap semangat mengembangkan budaya lokal dalam persaingan jaman yang semakin modern saat ini.

“ saya sangat mengapresiasi kebaradaan perguruan Antang Batamaet yang berada di Seruyan ini, dan saya berharap dengan adanya perguruan ini dapat menjadi contoh dan memicu pihak lain dalam hal pengembangan budaya local. Sebab ini merupakan jati diri kita dan wajib kita lesatrikan agar tidak hilang, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” paparnya.

Dirinya berharap semangat dalam hal menjaga budaya lokal dapat di miliki oleh setiap masyarakat yang tinggal di wilayah kabupaten Seruyan, terutama pada generasi muda. Ia berharap agar bisa bangga dengan budaya yang dimiliki, dan harus berperan aktif dalam pengembangan buda lokal untuk kedepannya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments