Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Berharap Aturan Jelas Dalam Sewa Alsintan Bagi Petani

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar bisa mengatur dengan baik  sistem sewa alat mesin pertanian (Alsintan) kepada masyarakat dan bisa di ataur dengan adil.

Memasuki musim tanam padi di wilayah kabupaten Seruyan ketua DPRD Seruyan, berharap agar dinas terkait yang mengatur masalah pertanian bisa cepat tanggap terutama dengan program yang telah disiapkan seperti penyediaan atau sewa Alsinta bagi petani padi yang membutuhkan alat tersebut.

“Bagi petani tang akan sewa Alsintan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, bisa dijalakan dengan benar agar bisa membantu meringakan para petani untuk menggarap lahanya sendiri,” ujaranya Senin 14/11/2022.

Dirinya berharap agar sewa Alsintan tersebut diatur dengan sebaik mungkin jangan sampai hanya sebagian orang atau kelompok tertentu saja yang bisa menyewa alat tersebut, sehingga menjadikan masalah baru, tapi menjadi solusi bagi petani guna mempermudah penggarapan lahanya.

“Kami berharap agar petani bisa terakomodir keperlunya, termasuk pembatasan waktu sewa dan giliranya harus benar-benar di awasi agar semua petani bisa merasakan program tersebut, sehingga tujuan adanya program ini benar-benar menjadi sulusi bagi petani,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments