Kalteng

Pengembangan Budidaya Kepiting Di Harapkan Mampu Menjadi Produk Unggulan Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendukung dengan program pemerintah yang akan mengembangkan budi daya kepiting di daerah Kuala Pembuang, sebab kondisi alamnya sangat mendukung sehingga diharapkan bisa mensuskseskan Program tersebut.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengatakan bahwa budi daya perikan di wilayah kabupaten Seruyan, merupakan salah satu komoditas unggulan sebab merupakan wilayah pesisir. Salah satu sektor yang di tekuni adalah perikan baik di laut mau pun sungai, sehingga diharapkan dengan adanya program pengembangan budidaya kepiting dapat menjadi salah satu sumber usaha yang menjanjikan.

“dengan adanya program pengembangan kepiting di wiliyah kita ini, tentu patut kita dukung sebab kondisi alam wilyah kita ini sangat mendukung terutama kepiting bakau, atau di wilayah pertambakan yang sangat mungkin dikembangkan,” ujarnya Senin 14/11/2022.

Menurutnya, pengembangan budi daya kepiting di wilayah kuala pembuang sangat menjanjikan dan nilai ekonomis kepeiting sangat tinggi, sehingga pihaknya sangat berharap budidaya kepiting tersebut bisa dikembangkan dengan baik.

Dengan pemasaran yang sangat mudah tentunya program budi daya kepiting tersebut mampu meningkatkan ekonomi para nelayan. Bahkan dapat dijadikan salah satu sektor unggulan dan akan menjadi salah satu faktor Pendapatan Asli Dearah (PAD) daerah bila bisa dikembangkan dengan maksimal.

“Dalam pengembangan sektor budi daya kepting ini, kendala yang di hadapi adalah bibit yang masih sulit didapatkan. Mungkin nanti kami akan berkomunikasi dengan dinas terkait agar bisa mengatasi perihal bibit tersebut, sehingga bisa menjadi solusi bagi nelayan untuk mendapatkan bibit kepting ini,” jelasnya.

Dengan melihat peluang yang menjanjikan tersebut, diharapkan bisa menjadi peluang peningkatan ekonomi masyarakat dan sekaligus mengakat ekonomi daerah.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments