Kalteng

Ketua DPRD Seruyan : PBS Wajin Sejahterakan Masyarakat Sekitar

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan dengan tegas minta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan ikut mensejahterakan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaannya.

“Hal itu sudah menjadi kewajiban pihak perusahaan mengingat PBS yang beroperasi tidak hanya untuk investasi semata, namun juga mempunyai kewajiban demi kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat sekitar,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, 26 Mei 2021.

Ia mengemukakan, dengan banyaknya PBS perkebunan beroperasi di Seruyan dan bisa berkontribusi maksimal tentu akan bisa mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Namun, realitanya, hingga pada saat ini peran PBS terhadap kesejahteraan masyarakat maupun untuk pembangunan belum terlalu maksimal.

Oleh sebab itu, Zuli Eko kembali menegaskan jangan sampai ada lagi perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya bagi daerah, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang demo menuntut dipenuhinya hak-hak mereka kepada perusahaan.

“Ini mesti kita perjuangkan bersama, karena masih banyak masalah kita temukan di lapangan terutama berkaitan dengan CSR maupun plasma,” pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments