Business

Argiansyah Minta Pemkab Dukung Pertumbuhan Investasi UMKM dan BUMDes

KUALA PEMBUANGAnggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa mendorong dan mendukung pertumbuhan investasi, terutama  untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) meliputi wilayah perkotaan maupun pedesaan sampai dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Hal itu terkait dengan rancangan awal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Seruyan tahun 2018-2023.

“Kami mendorong agar Pemkab Seruyan melalui instansi terkaitnya bisa mendukung pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat, baik itu melalui UMKM maupun BUMDes,” tuturnya, Senin 31 Mei 2021.

Ia menambahkan, dengan tumbuh dan berkembangnya UMKM serta BUMDes, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan maupun pemulihan ekonomi masyarakat Seruyan.

“Hal itu sejalan dengan misi keempat pembangunan Kabupaten Seruyan tahun 2018-2023yaitu mengembangkan dan menghidupkan perekonomian rakyat yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, mulai dari industri kecil, industri rumah tangga, perdagangan dan koperasi,” pungkasnya.

 

(Giya)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments