Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Siap Dukung Pemda Mendapatkan Plasma 20 % Bagi Masyarakat

SERUYAN - Ketua DPRD Seruyan mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hak Plasma dari Perusahan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit yang beroperasai di wilayah Kabupaten Seruyan.

Menurutnya hak mendapatkan plasma dari PBS tersebut merupakan hak masyarakat yang harus diperjuangkan, dan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak Pemda agar hak plasma masyarakat bisa direalsasikan oleh pihak PBS yang selama ini masih belum sepenuhnya terwujud.

“ Saya sampaikan kepada masyarakat, bahwa perjuangan mendorong agar pihak PBS bisa segera merealisasikan plasma 20%, sampai saat ini masih kami perjuangkan bersama dengan Pemda. Memang ini tidak mudah tapi kami berjanji akan memperjuangkan hak plasma 20% ini,”  Ujar Ketua DPRD Seruyan, Jumat 17/2/2023.

Dirnya berharap agar pihak PBS bisa keoperatif dalam penyelesaian masalah hak masyarakat sekitar PBS seperti pembagian 20% plasma bagi masyarakat kerena sudah diatur dalam perjanjian dan perundang-undangan yang harus di laksanakan oleh pihak PBS, sebagai bentuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitara PBS tersebut.

“ jika terealisasi tentunya akan menjadi salah satu peningkatan perekonomian bagi daerah, terutama bagi masyarakat atau desa di sekitar PBS tersebut, sehingga kami terus berusaha agar hak plasma 20% ini bisa segera terealisir, sehingga masyarakat Kabupaten Seruyan bisa menikmati hasil dengan adanya PBS Kelapa sawit di daerahnya” paparnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments