P. Raya

Ketua Komisi II DPRD Kalteng Prediksi Partai Besar Akan Bersaing di Pilkada Pilgub

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid memprediksi partai besar seperti PDIP, Golkar, dan Demokrat akan bersaing di Pilkada serentak Kalteng 2024 ini terutama Pilgub.

Rasyid mengatakan, persaingan itu kemungkinan terjadi mengingat tiga partai tersebut memiliki tokoh atau kader ternama yang tergolong memiliki potensi memenangkan Pilgub Kalteng 2024.

"Misalnya PDIP banyak kader potensial disana seperti Agustiar Sabran, Supian Hadi, Halikinnor dan lain-lain. Begitu juga dengan Golkar ada Abdul Razak, Mukhtarudin dan lainnya. Kemudian Demokrat ada Nadalsyah," katanya pada media Huma Betang melalui whatssap 3 Mei 2024.

Namun demikian lanjut Rasyid, partai politik tersebut tentu nantinya akan menjalin koalisi dengan partai lainnya, sebab koalisi dilakukan untuk mencukupi kursi yakni minimal 20 persen atau sebanyak 9 kursi.

Di sisi lain, Rasyid pun mengingatkan bagi anggota legislatif atau Pejabat (Pj) kepala daerah yang ingin maju di Pilkada nantinya harus terlebih dahulu mengundurkan diri sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments