P. Raya

Ketua Komisi II DPRD Kalteng Tekankan Pentingnya Tingkatkan Kemampuan Petani Mengelola Sektor Pertanian

PALANGKA RAYA - Achmad Rasyid, Ketua Komisi II DPRD Kalteng menekankan pentingnya peningkatan kemampuan petani dalam mengelola sektor pertanian oleh pemerintah. Rasyid mengatakan, petani sebagai ujung tombak sektor pertanian memerlukan dukungan dan pembinaan yang komprehensif untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

"Tidak semua petani kita di Kalteng ini mampu mengelola usaha pertaniannya dengan baik, terlebih lagi para generasi muda yang baru turun menjadi petani, mereka perlu dukungan," ucapnya, Senin, 8 Juli 2024.

Menurut Rasyid, peningkatan kemampuan petani dalam mengelola pertanian melalui pelatihan, pendampingan, dan transfer teknologi akan menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan hasil pertanian dan daya saing produk pertanian lokal.

Dia juga menegaskan perlunya penguatan koordinasi antara pemda, lembaga terkait, dan petani dalam mengimplementasikan program-program pembinaan dan pelatihan bagi petani. Disebutkannya bahwa, pihaknya berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya peningkatan kemampuan petani dalam mengelola sektor pertanian dengan mengadvokasi kebijakan yang pro-petani dan pro-pertanian.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments