Barsel

Ketua Komisi III DPRD Barsel Tegaskan !!! Disdukcapil proaktif dalam melakukan pencatatan Administrasi Kependudukan

BUNTOK – Adanya himbauan agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk lebih proaktif dalam melakukan pencatatan administrasi kependudukan, terutama dengan menerapkan pendekatan jemput bola. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes.

Pada hari Minggu, 21/04/2024. Ia mengatakan, "Peranan Disdukcapil Barsel disini perlu dilakukan secara proaktif dalam melakukan pencatatan kependudukan masyarakat hingga ke pelosok desa dengan turun secara langsung," ujarnya tegas

Menurutnya lanjut masih banyaknya masyarakat di dapil III dan Dapil II yang belum memiliki KTP Elektronik, padahal menurutnya KTP elektronik sangat penting dalam administrasi kependudukan. Dengan banyaknya warga yang pindah domisili, baik yang masuk maupun keluar dari Barsel, diperlukan pendataan yang menyeluruh.

Terakhir ia menegaskan apalagi menjelang hajatan besar menjelang Pilkada 2024. Disdukcapil Barsel harus semakin giat dalam inovasi jemput bola administrasi kependudukan, karena dengan adanya akurasi data jumlah penduduk akan berpengaruh pada setiap kontestan Pilkada Barsel yang akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut, tutupnya.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments