Kalteng

Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Apresiasi Program Kandang Penyangga, Upaya Peningkatan Ekonomi Daerah

Puruk Cahu – Jumat, 06/10/2023, bertempat di Jalan Bhayangkara, Akhmad Tafruji, selaku Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, hadir dalam acara panen perdana ayam pedaging dan ayam petelur dalam program kandang penyangga.

Di kesempatan tersebut, Tafruji memberikan penghargaan terhadap pelaksanaan program kandang penyangga yang berjalan secara berkelanjutan, menjadi bagian integral dari upaya meningkatkan kemajuan ekonomi daerah.

Menurut Tafruji, program kandang penyangga memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan daging ayam dan telur di daerah. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi tingkat inflasi, khususnya pada harga daging ayam dan telur. "Kandang penyangga ini adalah langkah nyata untuk mengatasi kekurangan pasokan dan membantu stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat," ungkapnya.

Saat itu iai turut mendampingi Pj Bupati beserta tim dari Dinas Peternakan dan Pertanian dalam pelaksanaan panen perdana. Harapannya, program ini dapat berhasil memenuhi kebutuhan daging ayam dan telur di tingkat lokal, sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan ekonomi di daerah tersebut. "Pemerintah Kabupaten perlu terus melakukan evaluasi tingkat inflasi dan merumuskan kebijakan kebijakan yang dirasakan akan tepat pada sasaran, terutama membuat pilihan  yang tepat untuk mengatasinya jika terjadi kendala kedepannya," tututpnya lugas.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments