Kalteng

Peran Kepala Sekolah dalam Kemajuan Pendidikan, Tanggung Jawab Penting Menurut DPRD Mura

Puruk Cahu – Wakil Ketua Komisi I DPRD Mura, Rahmat Hidayat mengatakan,  bahwa Kepala sekolah dianggap memiliki peran krusial dalam kemajuan lembaga pendidikan, dan tugas mereka adalah memajukan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

Rahmat Hidayat menegaskan bahwa kepala sekolah, setelah dipercayakan dengan tanggung jawabnya, harus melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kemajuan sebuah sekolah, menurutnya, sangat bergantung pada kepemimpinan yang kuat dari kepala sekolah. "Kepemimpinan yang baik akan membawa dampak positif terhadap kemajuan lembaga pendidikan," katanya.

Dalam konteks alokasi anggaran pendidikan yang signifikan dari pemerintah, Rahmat Hidayat menekankan pentingnya pengelolaan dana secara bijaksana oleh kepala sekolah. Dana tersebut diharapkan dapat digunakan untuk melengkapi fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar dan keperluan sekolah lainnya. "Kepala sekolah harus mengelola dana sesuai dengan kebutuhan sekolah, sehingga lembaga pendidikan terus berkembang menuju peningkatan kualitas," tambahnya.

Rahmat juga memberikan peringatan kepada kepala sekolah agar tidak menyalahgunakan dana yang telah diterima. Pengawasan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dianggap penting untuk memastikan bahwa kepala sekolah melaksanakan tugasnya dengan serius. "Evaluasi perlu dilakukan segera jika terdapat ketidakseriusan dalam pengelolaan dana," tutupnya lugas.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments