P. Raya

Ketua MUI KalTeng : Harus Saling Membantu di Masa Pandemik ini.

Palangka Raya - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kalimantan Tengah diperpanjang. Bahkan dengan cenderung meningkatnya kasus terkonfirmasi dan meninggal dunia, PPKM Level 3 di Kota Palangka Raya akan diperketat. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, Khairil Anwar, mengatakan kondisi seperti saat ini membuat cukup banyak warga yang terdampak khususnya secara ekonomi.

Menurutnya, pedagang kecil yang terdampak aturan PPKM memerlukan bantuan sosial dari pihak-pihak yang mampu. “Untuk masa-masa sekarang inilah waktu yang  tepat untuk membantu sesama. Pemerintah sudah berjuang satu setengah tahun, bansos dan macam-macam, kan pajak juga kurang. Harus dari bawah ikut bersama pemerintah membantu dana-dana sosial sukarelawan,” ujar Ketua MUI Kalteng kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ketua MUI Kalteng menambahkan berbagai cara bisa dilakukan untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan diantaranya melalui Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang yang baru diluncurkan. Khairil Anwar mengatakan bagi yang terketuk hati untuk membantu juga ada yang langsung memberikan kepada pihak yang memerlukan. 

 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments