Kalteng

Wakil Bupati Mura Resmikan Jaringan Listrik Di 4 Desa

MURUNG RAYA - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor meresmikan jaringan listrik di empat desa yang dilaksanakan pertama kali di Desa Panu’ut, Kecamatan Murung Kabupaten Murung raya. Menyusul kemudian desa batu mirau,  Desa tumbang apat dan Desa Tumbang Kolon Kecamatan Sungai Babuat.

Wakil Bupati Rejikinoor mengatakan, berdasarkan data rasio elektri-fikasi,  baru 50 desa yang sudah teraliri jaringan listrik atau 50,39 persen dan desa belum berlistrik 49,61 persen.

Di kabupaten murung raya sendiri terdapat 10 kecamatan, 116 desa dan 9 kelurahan.

Untuk 15 desa lainnya mendapatkan bantuan pembangkit listrik tenaga surya hemat energi tahun 2019 lalu yang diprogramkan  dinas energi sumber daya mineral atau desdm provinsi kalteng dan kementrian ESDM RI, sedangkan 60 desa lainnya masih belum teraliri jaringan listrik pln.

Rejikinoor pada kesempatan itu  mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN unit induk wilayah kalsel-teng, atas segala dedikasi dan kerja kerasnya dalam membangun listrik pedesaan.

Tidak hanya itu pemerintah kabupaten mura juga berkomitmen untuk selalu siap membantu pln dalam melaksanakan program listrik di pedesaan.

Berkat listrik di pedesaan anak-anak bisa belajar dan yang mempunyai usaha rumahan juga dapat menghidupkan kembali usaha dan perekonomiannya.

Acara peresmian jaringan listrik tersebut dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah menjadi prosedur dan ketentuan dalam pencegahan covid-19.

Kades panu'ut, rudi hartono, mewakili warganya juga berterima kasih kepada pihak pemerintah dan juga kepada pihak PT. PLN yang telah meresmikan jaringan listrik masuk desa ,sehingga diharapkan dapat

Menunjang kemajuan perekonomian masyarakat.

 

(Rahmadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments