P. Raya

Ketua PB Percasi H.Agustiar Sabran : Babak Kualifikasi Cabor Catur Terbagi 5 Zona

PALANGKA RAYA - Ketua Harian / Waketum I PB Percasi  Pengurus Besar Percasi H. Agustiar Sabran S.Kom. dan Sebagai Anggota Komisi III DPR RI pada Perlombaan PRA PON CATUR PUTRA, Zona Kalimantan dan Bali yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, dan kegiatan dimulai hari ini kamis Malam (31/8/2023) dalam sambutannya mengatakan, lomba catur putra yang di ikuti 6 Provinsi yang akan berlangsung mulai hari Kamis malam ini tanggal 31 Agustus sampai tanggal 5 September 2023, dan pertandingan akan dimulai pada hari Jumat di lantai I Aula Jayang Tingang.

Jumlah keseluruhan dari 6 Provinsi yang mengikuti kontingen Cabor Catur ini berjumlah 63 orang. Untuk kategori SD dan ASN  berjumlah 222, dengan penataran wasit catur 25 Orang , jadi jumlah keseluruhan dari kontingen 6 Provinsi , kategori SD sampai ASN, dan Penataran wasit catur 310. 

Agustiar menjelaskan kegiatan hari Jumat akan dimulai pertandingan Catur Babak kualifikasi PON Zona Kalimantan dan Bali. Pertandingan ini merupakan Rangkaian pelaksanaan PON XXI /2024 Aceh, Sumut, dimana babak kualifikasi  ini terbagi dalam 5 zona, yaitu zona Jawa, Kalimantan, Bali, zona Sulawesi, zona Sumatra (PORWIL) dan zona Kalimantan dan Bali.

Dari 6 Provinsi ini akan meloloskan I pemain perorangan dan I nomor beregu, sedangkan peringkat kedua dan ketiga akan mengikuti Babak play Off di Bandung, Jawa Barat akhir Nopember 2023. “Untuk para peserta yang bertanding, junjung tinggi sportivitas sesuai Motto kita" Gens Una Sumus, kita satu keluarga,” tutur Agustiar.

 

 

(Era Suhertini)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments