P. Raya

Edy Pratowo Membuka Secara Resmi Pembukaan PRA PON CATUR PUTRA

PALANGKA RAYA - Acara Pembukaan PRA PON CATUR PUTRA ZONA KALIMANTAN - BALI dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Kamis Malam (31/8/2023).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng Sugianto Sabran, yang disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan sekaligus membuka secara resmi Pembukaan Kejuaraan  Catur menyampaikan, menjadi kebanggaan sekaligus kehormatan bagi Provinsi Kalteng  mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan event PRA-PON ini, dimana telah berkumpul atlet-atlet catur putra terbaik dari berbagai Provinsi di wilayah Kalimantan dan Bali.

“Kami menyambut gembira kejuaraan ini, yang kita harapkan bersama dapat memberikan pengalaman bertanding berharga para atlet untuk semakin berpestasi, dan sekaligus menggairahkan atau memasyarakatkan olahraga catur.

PRA PON ini tentunya merupakan ajang yang bergengsi, karena akan menjadi jalan bagi para atlet untuk mendapatkan tiket berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI (ke-21) Tahun 2024, yang akan digelar di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatra Utara pada September tahun depan,” imbuhnya".

Lebih lanjut, event PRA PON Catur Putra Zona Kalimantan dan Bali ini diharapkan dapat sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat, seperti pedagang kecil dan UKM, serta mempromosikan tempat wisata dan kuliner khas Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya.

Edy berpesan, junjung tinggi semangat sportivitas. Jadikan event ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, namun juga wadah silaturahmi dan solidaritas dengan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air dari wilayah Kalimantan dan Bali.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Anggota Komisi III DPR RI yang juga Ketua Harian Pengurus Besar PERCASI, Bapak H. Agustiar Sabran, S.Kom., FORKOPIMDA Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Para Pengurus KONI Pusat dan PB PERCASI, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, Jajaran Pengurus Provinsi PERCASI Kalteng, dan juga dari regional Kalimantan dan Bali, Pengurus KONI beserta Organisasi Cabang Olahraga Provinsi Kalteng, Seluruh Panitia, Petugas Pertandingan, dan ofisial, Tokoh-tokoh dan Praktisi Olahraga, serta  rekan-rekan media.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments