P. Raya

Kontingen Cabor Catur Putra Di Ikuti 6 Provinsi

PALANGKA RAYA - Acara Pembukaan PRA PON CATUR PUTRA ZONA KALIMANTAN - BALI dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Kamis Malam (31/8/2023). Dalam laporan Panitia PRA PON CATUR PUTRA, ZONA Kalimantan dan Bali Tahun 2023, H. Agustan Saining, S.Hut. mengatakan,  Perlombaan Catur Putra Zona Kalimantan dan Bali sebagai berikut,  Open ceremony dan gala dinner dilaksanakan di Aula Jayang Tingang di  Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Lantai 2 dan di lantai 1 AJT,  mulai pada hari ini hari Kamis 31 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 5 September 2023.

"Kegiatan penunjang pada kegiatan ini yaitu yang pertama Open turnamen catur antar pelajar SD se Kalimantan Tengah antar pelajar SMP SMA dan juga antar ASN wilayah provinsi Kalimantan Tengah. Kemudian kegiatan lainnya ada kegiatan Penataran Wasis catur oleh tim PB Percasi dan akhir kegiatan ini nantinya seluruh Kontingen 6 provinsi akan diajak oleh panitia untuk mengikuti wisata susur sungai Sebangau dan sungai Kahayan,” tutur Agustan."

Adapun Peserta yang mengikuti lomba Cabor catur ini dari :  Provinsi Bali ada 8 orang,  Provinsi Kalimantan Selatan 19 orang, Provinsi Kalimantan Timur 12 orang, Kalimantan Utara 8 orang, Provinsi Kalimantan Barat 8 orang, dan Tuan Provinsi Kalimantan Tengah 8 orang total 63 orang.

Kemudian untuk kategori SD ada 42 peserta dari SMP 56 Orang,  SMA 54 orang, khusus ASN berjumlah 70 orang, kemudian peserta Penataran wasit catur berjumlah 25 orang total peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini sebanyak 310 orang.

Pelaksanaan ini didanai oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan sponsor dari bank Kalteng dan Rusda Banama Tingang.  Tahun ini Kalimantan Tengah menjadi tuan rumah perlombaan Catur Putra Zona Kalimantan dan Bali, menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena dipercaya untuk menjadi tuan rumah untu Cabor Catur.

 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments