Kalteng

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Hadiri pembagian Paket Bantuan Sembako Ke Mahasiswa Perantau Di Kota Palangka Raya

Palangka Raya - Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyalurkan Bantuan Sosial bagi Mahasiswa Perantauan Barito Barsel, Bartim, Barut ditambah Mahasiswa  dari Pulpis, Kapuas,  Gunung Mas dan Kotim di Palangka Raya  yang berkuliah Universitas Palangka Raya (UPR), dilaksanakan di halaman Asrama Kotim Dan Asrama Mura.

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan seorang Mahasiswa harus punya jiwa berani, memiliki tekad yang kuat, kreatifitas, inovatif dan harus menginspirasi serta mampu bersaing.

“Saya yakin adik-adik di sini seorang petarung yang tangguh, pemberani dan punya tekad. Ini merupakan modal awal untuk mengarungi kehidupan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran juga berpesan kepada mahasiswa agar menjaga keberagaman yang ada di Kalimantan Tengah.

 “Keberagaman itu merupakan tiang untuk membangun rumah, keragaman apabila terjaga dengan baik maka pembangunan bisa berjalan lancar, masyarakat hidup nyaman dan ada merasa senang dan bahagia hidup di Kalimantan Tengah,” katanya.

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran berkomitmen di Tahun 2024 ini, pemprov kalteng akan meningkatkan program bantuan-bantuan untuk mahasiswa seperti peningkatan Bantuan Sosial Fungsi pendidikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

Lebih lanjut, Ivo Sugianto Sabran menambahkan Pemprov Kalteng di bawah pimpinan H. Sugianto Sabran, salah satu visi keempatnya adalah menciptakan sumber daya manusia yang handal untuk Kalteng.

“Keseriusan itu ditandai yakni di bidang pendidikan, Bapak Gubernur ingin putra putri Kalimantan Tengah yang lulus Perguruan Tinggi di sini, ke depannya bisa mampu untuk bersaing. Sebagaimana diketahui, Provinsi Kalimantan Tengah merupakan provinsi penyangga IKN di Kalimantan Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, M. Reza Prabowo menyebutkan, bantuan sembako yang akan diberikan ke Mahasiswa berjumlah 2.000 paket, terdiri dari Beras,kopi, susu, gula, minyak goreng, mie instan serta sembako lainnya.

“Paket yang disiapkan 2000, bantuan ini merupakan kepedulian Gubernur Kalteng kepada mahasiswa perantau. Kedepan untuk pendidikan di Kalimantan Tengah akan kita siapkan bantuannya seperti melalui hibah,” tegasnya.

(DEDDI)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments