Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Sembako Untuk Mahasisawa Perantau Di Kota Palangka Raya

Palangka Raya - Sebagai wujud kepedulian dan sekaligus upaya peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) memberikan bantuan sosial (bansos) bersama Plt. Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Reza Prabowo bagi para mahasiswa yang merantau untuk mengenyam bangku kuliah di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya.

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran melakukan penyerahan simbolis bansos berupa paket sembako kepada perwakilan mahasiswa, bertempat di Asrama  Sekretariat Ikatan Pelajar Mahasiswa Kotim dan Asrama Mura.

Dalam acara yang berlangsung penuh keakraban ini, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus berjuang menuntut ilmu dengan penuh kesungguhan dan mengingat jasa orang tua mereka.

"Tekad yang kuat dan keberanian dalam merantau adalah modal awal dalam menjalani hidup dan meraih kesuksesan di masa depan" tandasnya.

Perlu di ketahui, penyerahkan bantuan sembako dengan total 2.000 paket tersebut di serahkan kepada Mahasiswa Perantauan Barito Barsel, Bartim,  Barut  ditambah Mahasiswa  dari Pulpis, Kapuas,  Gunung Mas dan Kotim di Palangka Raya  berkuliah Universitas Palangka Raya (UPR).

Ditegaskan pula oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Reza Prabowo, Muhammad Reza Prabowo berkomitmen untuk mendukung generasi muda Kalteng agar memiliki kesempatan menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

"Salah satu langkah yang diambil yakni dengan meningkatkan program-program bantuan berupa beasiswa untuk mahasiswa  melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah," tegasnya.

Lebih lanjut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Reza Prabowo menyapa mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. Para mahasiswa ini berasal dari perwakilan kabupaten/kota di Kalteng.

"Berharap bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan kuliah," pungkasnya.

Dihadiri Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran,  Plt. Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Reza Prabowo, dan Mahasiswa Perantauan penerima bantuan.

(DEDDI)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments