Nasional

Kiai dan Ulama Brebes: Alhamdulillah, Jateng Aman Tentram Dipimpin Ganjar

BREBES - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sowan ke Wakil Katib Syuriah PCNU Brebes, KH Muhammad Khoif Sya'roni di Kalilangkap, Bumiayu, Brebes, Sabtu (19/8/2023). Selain silaturahmi, Ganjar berniat pamitan pada Pengasuh Pondok Pesantren Al Habibatain Bumiayu itu.

Ganjar tiba di kediaman Kyai Khoif sekira pukul 14.30 WIB. Begitu datang, Ganjar langsung disambut ratusan warga dan para santri. Ganjar langsung disambut oleh Kiai Khoif. Ternyata tak sendiri, sejumlah ulama Brebes juga berada di rumah Kiai Khoif untuk menyambut kedatangan Ganjar.

"Selamat datang di Bumiayu Pak Ganjar. Sungguh saya merasa terhormat dan berterima kasih sekali, Pak Ganjar mau rawuh ke kediaman kami," kata Kiai Khoif.

Sejumlah kiai dan ulama yang hadir juga ikut bersalaman dengan Ganjar. Divantaranya Kiai Syurino Abdul Karim Katib Syuriyah MWC NU Bumiayu, Pengasuh Pondok Pesantren Darussholihin Bu; Kiai Fakhrurrozi, Wakil Syuriyah MWC NU, Pengasuh Ponpes Nurul Anwar,  Siwungkuk, Wanasari, Brebes; Kiai Anis Wakil Syuriyah, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Selain itu, ada pula Kiai Mubarok Pengasuh Ponpes dan Madrasah Diniyyah Miftahul Fatihin, Tegongan, Pengebatan, Bantar kawung, Brebes dan Kiai Saifulloh AL-Hafidl ketua JQH Bumiayu.

"Kami para kiai begitu senang atas kehadiran Pak Ganjar di Brebes ini," ucap Kiai Khoif.

Ganjar kemudian berbincang bersama para kiai dan ulama itu. Ganjar menyempatkan diri berpamitan kepada para kiai dan ulama dan masyarakat Brebes. Ia menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan para kiai dan ulama selama memimpin Jateng.

"Alhamdulillah para romo kiai rawuh, saya senang sekali bisa bertemu panjenengan. Saya mau pamit, karena tanggal 5 nanti saya pensiun. Mohon maaf apabila ada khilaf," ucap Ganjar.

Para ulama dan kiai itu mendoakan untuk kesuksesan Ganjar ke depan.

"Saya mewakili para kiai, ulama, santri, dan asatid di Brebes ini, menghaturkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya.  Selama 10 tahun bapak memimpin kami di Jateng, Alhamdulillah Jateng aman dan tentram," ucap Kiai Khoif.

Kiai Khoif berharap, pemimpin selanjutnya dapat melanjutkan program baik yang telah dilakukan Ganjar.

"10 tahun bapak memimpin di Jateng, Alhamdulillah diberi sukses lancar. Kami masyarakat Brebes pada khususnya dan  Jateng pada umumnya, merindukan gubernur kados njenengan (seperti bapak). Mudah-mudahan periode yang akan datang Jateng punya gubernur seperti bapak lagi," pungkasnya.

(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments