Katingan

Kibarkan Bendera Merah Putih Bentuk Penghormatan Pejuang Kemerdekaan

KATINGAN – Sebagai bentuk menghormati dan menghargai perjuangan yang dilakukan pejuang Indonesia hingga mendapatkan kemerdekaan yaitu dengan memasang atau mengibarkan Bendera Merah Putih.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Katingan Pimanto menegaskan, untuk menghormati dan menghargai perjuangan yang dilakukan para pahlawan bangsa Indonesia, salah satunya dengan melakukan pengibaran bendera Merah Putih di halaman rumah warga termasuk di kantor-kantor, selama bulan Agustus yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Kita sekarang tinggal mengibarkan Bendera Merah Putih karena sudah merdeka, makanya, kami mengajak seluruh masyarakat, ayo pasang bendera Merah Putih sebagai rasa cinta dan hormat bagi pejuang bangsa kita,” Ungkap Kasat POL PP dan Damkar Kabupaten Katingan, Senin (14/08/2023).

Diakui Pimanto, saat ini, saat ini anggotanya sedang melakukan Patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih. 

“Anggota saya, terus lakukan Patroli dan bagi masyarakat yang didapati belum memasang Bendera, kita berikan arahan agar segera memasang,” Katanya. 

Bagi Pimanto, Kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia dan diperingati setiap 17 Agustus, bukan pemberian bangsa lain, tetapi dengan pengorbanan jiwa dan raga akhirnya, Indonesia pada 1945, boleh memproklamirkan kemerdekaannya atas penjajah.

“Kalau kita flashback kebelakang, betapa luarbiasanya para pejuang kita dulu, dan sekarang kita tinggal menikmati hasil perjuangan mereka, makanya salah satu bentuk penghormatan terhadap pejuang, kita setiap Bulan Agustus, selain ada upacara bendera, disetiap Rumah, kantor diharapkan pasang bendera Merah Putih,” Tandasnya.

(Novriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments