Katingan

DPRD Dukung Pemda Penambahan Nakes dan Guru

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dukung upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan melakukan penambahan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tenaga Guru.

Tony Yosepta, anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, dari Reses yang dilakukan anggota DPRD, disetiap kecamatan, terdapat sejumlah Sekolah yang kekurangan guru maupun tenaga kesehatan, sehingga dengan adanya upaya Pemda untuk memenuhi kekurangan tersebut perlu diapresiasi.

“Tentu kami dukung upaya Pemda Katingan untuk memenuhi kekurangan Nakes maupun guru,” Ungkap Tony Yosepta Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Senin (14/08/2023).

Bagi Tony apapun langkah yang dibuat Pemda untuk memenuhi kekurangan tersebut, DPRD Katingan siap memberikan dukungan maupun rekomendasi jika diperlukan.

Lanjutnya lagi, salah satu bentuk kemajuan daerah dapat dilihat dari pendidikan maupun Kesehatan yang dapat diakses masyarakat. 

“Kalau soal pendidikan maupun kesehatan dapat terlayani dengan baik kepada masyarakat, tentu ini menunjukkan salah satu indikator kemajuan daerah selain soal infrastruktur,” Katanya. 

Bahkan, Tony yang merupakan salah satu kader partai besutan Airlangga Hartarto yaitu Golkar, berharap pembagian tenaga kesehatan maupun guru di Kabupaten Katingan, dapat dilakukan dengan pemerataan sehingga tidak menumpuk di Kota Kabupaten atau kecamatan.

“Mungkin pemerataan tenaga guru maupun kesehatan, perlu dilakukan, agar di desa-desapun bisa terpenuhi dengan baik, jangan hanya terpusat di kota” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments