P. Raya

KIM Inovasi Teknologi informasi pengelolaan Media

PALANGKA RAYA - Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat persiapan pelaksanaan KIM Festival 2023 dengan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Damar Digital Jaya dan Diskominfo Sukamara, bertempat di Gedung Smart Province (GSP) Diskominfosantik Provinsi Kalteng,  Rabu (27/9/2023).

Pertemuan ini untuk mendengarkan penjelasan singkat Pembina KIM oleh Diskominfo Kabupaten Sukamara serta mendengarkan penjelasan teknis rangkaian kegiatan KIM Festival antara lain materi Presentasi, rancangan Both, Inovasi Teknologi Informasi, Pengelolaan Media dan Lomba Cerdas Cermat.

Pada pertemuan kali ini juga sekaligus dilakukan penyerahan hasil Penetapan Perwakilan KIM tingkat Provinsi  Kalteng dan Penandatangan Kesepakatan Bersama Pelaksanaan KIM Festival 2023. Sebagaimana telah ditetapkan bahwa KIM Damar Digital Jaya akan mewakili Provinsi Kalteng di tingkat nasional pada tanggal 27 – 29 Oktober di Surabaya, Jawa Timur.

Terpisah, Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi menyampaikan bahwa pada tanggal 19 September 2023 lalu, telah dilakukan seleksi dan wawancara kepada perwakilan KIM kabupaten/kota untuk mewakili Provinsi  Kalteng pada tingkat nasional dan ditetapkan KIM Damar Digital Jaya dari Kabupaten Sukamara.

“Rapat persiapan saat ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait profil KIM Damar Digital Jaya, materi paparan, desain booth dan pengelolaan media untuk ditayangkan pada KIM Festival 2023, Jelasnya  Agus Siswadi."

Rapat diikuti Kepala Bidang PKP Diskominfosantik Prov. Kalteng Edi Juardi beserta Panitia KIM Provinsi Kalteng, Kadiskominfo Kabupaten Sukamara Zulkifli beserta jajaran, dan Anggota KIM Damar Digital Jaya.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments