Kalteng

Kinerja Guru di Murung Raya perlu pengawasan lanjut

PURUK CAHU -  Kinerja Guru di Murung Raya, menurut Rakmat Hidayat selaku Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Perlunya pengawasan terhadap tugas dan tanggung jawab guru khususnya di pelosok dapat ditingkatkan lagi oleh pemerintah setempat melalui instansi terkait .

Menurutnya hal ini diakukan untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Murung Raya agar dapat berjalan sesuai agar terwujudnya program Murung Raya Cerdas yang selalu digaungkan oleh para  eksekutif setempat.

Senin (11/7/2022), Dia mengatakan bahwa “Instansi terkait perlu melakukan pengawasan terhadap kinerja para guru yang berada di pelosok guna memastikan mereka sudah menjalankan kewajibannya dengan baik,” ujarnya lanjut.

Pentingnya pengawasan dilakukan tentunya akan  sangat berpengaruh pada pengembangan sumber daya manusia itu sendiri. Peningkatan kualitas SDM khususnya di wilayah pelosok sudah menjadi tanggungjawab para tenaga pendidik, sekaligus menjadi tugas pemerintah setempat akan berpengaruh para guru yang ada agar bisa disiplin dalam menjalankan tugasnya untuk menmbangkan sumber daya manusia di daerahnya,” lanjutnya.

Pemerintah harus lebih serius fokus pada hal terkait pemerataan penyebaran tenaga pendidik atau guru di Murung Raya. Karena dia menilai pemerataan berpengaruh positif bagi pengembangan Sumber daya manusia.

 

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments