Kapuas

Kirab Pemilu 2024 Tiba Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Rombongan kirab pemilu 2024 dari Kabupaten Pulang Pisau. Kalimantan tengah tiba di Kabupaten Kapuas pada senin 26 juni 2023. Kedatangan rombongan disambut oleh Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor dan jajaran komisi pemilihan umum atau KPU Kapuas. Penyambutan rombongan kirab pemilu dilakukan dengan upacara adat dayak potong pantan. Kemudian kirab yang membawa bendera partai politik peserta pemilu diserahkan oleh komisi pemilihan umum Kabupaten Pulang Pisau kepada KPU Kapuas. 

Anggota KPU Pulang Pisau Nazaruddin, Mengatakan bendera kirab pemilu 2024 yang diserahkan kepada KPU Kapuas dengan titik awal adalah kalimantan barat. Menuju kalimantan tengah dan baru saja melewati Kabupaten Pulang Pisau sebagai satuan kerja yang ke delapan di Kalimantan Tengah menuju KPU Kabupaten Kapuas yang merupakan satuan kerja terakhir di Kalteng. Dengan serah terima kirab pemilu dari KPU Pulang Pisau kepada KPU Kapuas maka estapet bendera kirab pemilu 2024 resmi dikibarkan selama 7 hari kedepan di Kabupaten Kapuas.

Nazaruddin pun berharap rangkaian kegiatan sosialisasi melalui kirab pemilu di kabupaten kapuas juga dapat berjalan aman dan lancar. Setelah dari Kabupaten Kapuas, Kirab pemilu 2024 selanjutnya akan menuju kota Banjarmasin sebagai wilayah kerja KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments