P. Raya

Kisah Perjalanan Isra Mira'j Nabi Muhammad SAW Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsha

PALANGKA RAYA -Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Edy Pratowo, menyambut baik Kegiatan isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan bersama sama DAD Provinsi Kalteng, KKB dan KBB Provinsi Kalteng Di Kantor Gubernur, Aula Jaya Tingang Sabtu (18/2/2023).

Dalam Sambutannya Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng menyampaikan, peristiwa Isra Miraj adalah pengalaman spiritual yang dahsyat yang dialami Nabi Muhammad SWA, dimulai Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, kemudian perjalanan dari masjidil Aqsha ke Sridatul Muntaha dan akhirnya menerima perintah Shalat 5 Waktu bagi umat Islam," 

"Untuk itu peringatan Isra Miraj ini bisa menjadi semangat bagi kita semua untuk terus memperbaiki kwalitas keimanan dan ketaqwaan, Menjalankan hidup seimbang, Hablum Minallah dan Hablum Minannas, melakukan amal ma"ruf Nahi Munkar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan Bernegara, "tutur Wagub. 

Ia juga mengharapkan momentum peringatan Isra Mira'j dapat mempererat rasa kerukunan Persatuan untuk bersama sama memajukan pembangunan menuju Kalimantan Tengah demi Terwujudnya Kalteng Makin Berkah.

Pembacaan Maulid Nabi kalam Al Habsyi, Pembacaan Kalam Ilahi, Laporan Ketua Panitia, dan Tukar cindera mata, dirangkai Tausiyah Agama dan Ceramah oleh Guru Ahmad Supiani. Dalam Tausiyahnya tersebut Guru Ahmad Supiani Al Banjari menyam-paikan tentang hikmah Peristiwa agung Isra Mira'j, bahwa Allah akan cinta pada tiga kelompok manusia, yaitu miskin tidak sombong, kaya tidak kikir, dan muda kembali kejalan Allah. Dia juga menuturkan bahwa membersihkan penyakit bathin yang berkarat seperti besi, kata Nabi, adalah dengan banyak membaca Quran, banyak ingat akan mati, supaya bisa Khusnul khotimah, kemudian Shalat Istiqomah dan sedekah ," tuturnya.

Hadir dalam Kegiatan Isra Mira'j Wagub Provinsi Kalteng, anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng sekaligus ketua DAD Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekda H. Nuryakin, Kepala OPD Provinsi Kalteng, Ketua Panitia Norhani, Wakil Ketua Pusat Sedunia Kerukunan Bubuhan Banjar Apriansyah, Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar Chairrudin Halim, Ketua Umum kerukunan Keluarga Bakumpai Suriansya Murhaini .

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments