P. Raya

Rumah sakit Bhayangkara Peringati Isra Miraj 

PALANGKA RAYA - Bersama Anak Panti Asuhan, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melaksanakan peringatan Hari Besar Islam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah bertempat di Panti Asuhan Al-Mim Jalan Semeru No. 50, Kelurahan Bukit Hindu Kota Palangkara Raya, Kamis (16/2/23) pagi.

Isra Miraj tahun ini bertema “Sebagai momentum untuk mewujudkan sifat tawadhu, jujur, disiplin dalam mendukung pelaksanaan tugas”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto, Pengurus Yayasan Panti Asuhan Al-Mim Fahmi Azkia, sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan personel Rumah Sakit serta diikuti sekitar 45 orang anak panti asuhan.

Dalam sambutannya, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya menyampaikan, agar kegiatan peringatan hari besar Islam ini terus dilaksanakan guna meningkatkan Iman dan Taqwa personel sehingga bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Momentum peringatan Isra Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra Miraj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutur dr. Anton.

Adapun penceramah yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Al Ustadz H. Amanto Surya Langka, Lc., yang menyampaikan tentang sejarah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Sholat 5 waktu dari Allah SWT kepada umat Islam.

Diakhir acara peringatan Isra Mi’raj, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya memberi-kan santunan dan sedekah berupa paket sembako kepada Pengurus Yayasan serta kepada Anak-anak Panti Asuhan A -Mim Kota Palangka Raya.Provinsi Kalteng

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments