Kapuas

Kodim 1011 Kapuas Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Kegiatan program bedah rumah tidak layak huni yang dilaksanakan kodim 1011 kapuas ini tepatnya di gang Handel Paremas Desa Pulau Telo Baru Kecamatan Selat, dalam melakukan perbaikan rumah milik warga tidak mampu bernama Samsudin ini kodim 1011 Kapuas juga dibantu warga setempat mulai dari pembongkaran hingga proses pembangunan kembali rumah Samsudin.

Komandan kodim 1011 Kapuas Letkol Infanteri Ary Bayu Saputro mengatakan program bedah rumah dilaksanakan pihaknya dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 yang dilakukan serentak mulai 26 juli sampai 5 agustus 2020.

Tujuannya untuk membantu Samsudin agar memiliki kehidupan atau tempat tinggal yang lebih layak huni terlebih kata Dandim Ary Bayu Saputro pihaknya mendapatkan informasi jika Samsudin juga pernah mempunyai anak yang termasuk kategori gizi buruk.

Untuk itu lanjut Letkol Ary Bayu yang didampingi Danramil 1011 04 Selat, Kapten Infanteri Amir Djaha melalui program bedah rumah ini diharapkan dapat meringankan beban kehidupan Samsudin.

Menurut Ari Bayu selain melakukan perbaikan rumah pihaknya juga akan mengupayakan untuk penambahan perabotan di dalam rumah Samsudin.

Proses pembangunan rumah tersebut saat ini sudah mencapai 45 persen, Ari Bayu menargetkan pada 5 agustus 2020 mendatang pembangunan rumah tersebut selesai 100 persen.

Sementara itu pemilik rumah Samsudin mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1011 Kapuas yang telah memperbaiki rumahnya yang dulunya tidak layak huni untuk menjadi layak huni.

(IF)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments