Barut

Kodim 1013,Mtw Gelar Kegiatan Upacara 17 Maret 2023

MUARA TEWEH - Komandan Kodim 1013,Mtw Letkol Inf Edi Purwoko pimpin Upacara Bendera Bulanan, tanggal 17 Maret 2023 di halaman Makodim 1013,Mtw Jalan A. Yani Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Jum'at (17/03/2023).

Bertindak selaku Inspektur pada Upacara bendera Dandim 1013, Muara teweh Letkol Inf. Edi Purwoko dan bertindak selaku Perwira Upacara Kapten Inf Trio Pramono dan Komandan Upacara Kapten Inf M. Guntur.

Hadir dalam kegiatan Upacara Dandim 1013, Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, Para Danramil jajaran Kodim 1013,Mtw, Para Perwira Staf Kodim 1013,Mtw, Sub Denpom Muara Teweh dan seluruh anggota jajaran Kodim 1013,Mtw.

Dalam amanat Panglima Kodam XII,Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. yang dibacakan oleh Komandan Kodim 1013,Muara Teweh menyatakan, pada pelaksanaan upacara kali ini ada beberapa hal yang perlu di sampaikan agar dipedomani , Pertama bidang pengawasan dan pemeriksaan.

Kedua, Bidang Perencanaan, dalam melaksanakan penyusunan administrasi penyerapan anggaran agar dilaksanakan dengan teliti.

Ketiga Bidang Intelijen, hindari pelanggaran dalam bentuk apapun terutama penyalahgunaan narkoba karena dapat merugikan diri sendiri ,keluarga ,satuan dan instansi TNI .

Keempat Bidang Operasi, tingkatkan kualitas penyiapan satuan jajaran Kodam dalam rangka tugas operasi dalam negeri dan luar negeri.

Kelima Bidang Personel, kepada Komandan Satuan tekankan terhadap anggota saat melaksanakan izin atau cuti apabila tujuannya lintas kota atau Kabupaten agar tidak menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor gunakan transportasi umum .

Keenam Bidang Logistik, pemerintah saat ini sangat perhatian terhadap proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah termasuk di dalamnya pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AD. Oleh karena itu ditekankan kepada para Kepala  Satuan kerja agar segera input data paket pada aplikasi SIRUP secara teliti dan benar .

Ketujuh Bidang Teritorial, agar dilaksanakan penguatan program unggulan Kasad dihadapkan dengan penurunan anggaran binter dalam optimalisasi Apkowil dan menjaga stabilitas wilayah.

(Mardedi/Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments