Barut

Kodim 1013,Mtw Hadir dalam Persiapan Ops Ketupat Telabang 2023

MUARA TEWEH - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H,2023 M Personil Kodim 1013, Muara Teweh hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Barito Utara Jl. Kapten Pierre Tendean Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. Senin (17/04/2023).

Hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Ketupat Telabang 2023 yakni Wakil Bupati Barito Utara Drs. Sugianto Panala Putra, Kapolres Barito Utara Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P.,  Dandim 1013,Mtw diwakili Pasi Ops Dim 1013,Mtw Kapten Inf Trio Pramono,  Kalak BPBD Barito Utara,  Kadis Kesehatan Barito Utara, Dansub Pom XII,2-3 Mtw Lettu Cpm Indra Wahyudi , Seluruh Perwira Kodim dan Polres Barito Utara.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara Drs. Sugianto Panala Putra,S.H, mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan  stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Oleh sebab itu Polri bersama Stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui operasi  terpusat  dengan Sandi  Ketupat Telabanh 2023.

Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional  angkutan barang. Terdapat klasifikasi angkutan yang masih diijinkan beroperasi seperti kendaraan pengangkutan BBM, hantaran Uang, hewan ternak, pupuk, dan bapokting dan pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan.

Kapolri juga menghimbau pada masyarakat  agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurangi kepadatan volume kendaraan. Hal itu mengingatkan  tahun lalu pemudik cenderung  melakukan perjalanan pada malam hari.

Sugianto Panala Putra di akhiri sambutannya mengucapkan,  selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan selamat merayakan hari raya idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

(Mardedi/Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments