Kalteng

Kodim 1014 P.Bun Gelar Pasar Murah Minyak Goreng Curah

PANGKALAN BUN - Kodim 1014 Pangkalan Bun menggelar pasar murah di halaman belakang Kantor Kodim  pada selasa 8/3/2022 untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng murah berkualitas termasuk pengusaha umkm mikro kecil dan menengah.

Minyak goreng murah berkualitas tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Citra Borneo Indah melalui CSR yang dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Untuk bisa mendapatkan minyak goreng secara merata, dengan harga 11.500 rupiah perliter setiap orang menunjukan KTP dan diberi jatah hanya 5 liter saja. Ketentuan ini berlaku di 3 titik, pelaksanaan pasar murah seperti, di halaman Kantor Lurah Baru dan di Desa Natai Baru, Kelurahan Baru Pangkalan Bun.

Pelaksanaan penyaluraan kepada masyarakat, diawasi langsung personil TNI, kodim 1014 Pangkalan Bun. Tingginya animo masyarakat, mendapatkan minyak goreng surah berkualitas tersebut, harus rela mengantri, berjam-jam di bawah tenda yang  disiapkan. Meski sempat diguyur hujan lebat, tidak membuat warga bergeming meninggalkan antrian.

Menurut manager CSR, PT. Citra borneo indah, Anita Erliana, sampai dengan hari ini melalui CSR sudah 94.100 liter, tersalurkan kepada masyarakat dan menjamin ketersediaan, minyak goreng curah, untuk bulan suci ramadan dan lebaran idul fitri mendatang.

Ditempat yang sama komandan kodim 1014 P.Bun, Letkol Arhanud Drajad Tri Putro mendukung semua kegiatan, pasar murah untuk membantu mengatasi kelangkaan minyak goreng dipasaran.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments