P. Raya

Kolaborasi Seni budaya Kalteng Dengan sanggar seni tari Dari Luar daerah

PALANGKA RAYA - Menari  Tahun 2023 diselengarakan di Taman Kuliner Tunggal Sangomang, di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya , Provinsi Kalteng, Sabtu (29/4/2023). Eka Noviana P. Laman penggagas Palangka menari Tahun 2023. adalah cantrik lulusan dari Sanggar Tari Bagong Kusudihardjo Yogyakarta.

Dalam Rangkaian acara Palangka Raya Menari adalah event unggulan sanggar seni Balanga Tingang yang diselenggarakan bertepatan dengan momentum Peringatan hari tari dunia pada tanggal 29 April setiap tahun, sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku dan seniman tari pada tahun 2023 ini.

Secara offline dan di ikuti  ada 33 komunitas budaya yang terlibat dengan jumlah talent berkisar 400 orang seniman. Ditampilkan pula cuplikan karya seni Tini Handonowari dan Soimah Pancawati dari yayasan padepokan Seni Bagong Kusudiardja Yogyakarta, Arin Ersandi, M.sn. (Seniman Tari Kotemporer ) dari Lampung dan Wina Dari Bianglala Voice Jakarta.

Lebih Lanjut Eka menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Palangka Raya Menari yang berkenan meluangkan waktu, tenaga dan materi dalam mempersiapkan karya karya yang akan disajikan.

“Palangka Raya Ibukota Provinsi Kalteng yang terkenal seni dan budayanya yang unik sebagai bentuk alkuturasi dan keberagaman masyarakatnya terutama suku Dayak,” Ucap Eka."


(Era Suherti)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments