Barsel

Komisi I DPRD Barsel Apresiasi Acara Penyerahan 311 SK P3K Guru Tahun 2022

BUNTOK – Ketua komisi I DPRD Barito Selatan, Jarliansyah sangat mengapreasi pelaksanaan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel di GPU Jaro Pirarahan jalan Pahlawan Buntok Rabu 12 Juli 2023. Dalam acara tersebut, hadir unsur Forkopimda dan Anggota DPRD setempat juga bapak/Ibu P3K.

Usai acara tersebut, dikesempatan itu Jarliansyah yang akrab disapa Sang Pengeran dari Fraksi PDI-Perjuangan moncong putih itu mengatakan, kalau mereka dari DPRD setempat sangat mengapreasi pelaksanaan acara penyerahan 311 SK P3K guru tahun 2022 yang di lantik pada tahun 2023 ini.

“Kita sangat bangga dengan adanya 311 orang yang dilantik hari ini resmi menerima SK P3K, dan mereka sudah menjadi guru P3K, karena mereka sudah seleksi, sehingga dinyatakan lulus, ” uajr Jarliansyah kepada media ini Rabu (12/7/2023).

 Saya berharap agar ini kedepannya bisa menjadi semangat baru buat mereka untuk mengabdi kepada pemerintah, bangsa dan negara, juga mengabdi kepada masyarakat, untuk melakukan sesuai keputusan sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih baik dan lebih jauh meningkat lagi kedepannya.

“Saya dari Lubuk hati yang paling dalam sangat bangga kepada guru yang mendapat SK pada hari ini yang mana mereka kemaren hanya dengan insentif yang tidak begitu besar. Namun semangat mereka sungguh luar biasa tetap melaksanakan tugas mereka dengan sebaik – baiknya, ” bebernya.

Selanjutnya ia menambahkan, kedepannya kita mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) mau pun Pemerintah Pusat, agar pemenuhan pormasi guru di daerah bisa ditambahkan lagi, karena mengingat masih ada guru – guru yang ada di sekolah – sekolah mau pun sekolah di desa masih kekurangan.

“Artinya masih membutuhkan tambahan tenaga pendidik lagi,” pungkas Jarliansyah.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments