Kapuas

Komisi II DPRD Kapuas Rapat Bahas Antisipasi Kegagalan Panen 

KAPUAS - Komisi Dua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar rapat dengar pendapatan membahas terkait antisipasi kegagalan panen padi di daerah setempat.

Rapat dengar pendapat yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi dprd kapuas ini dipimpin langsung ketua komisi dua DPRD Kapuas Haji Ahmad Baihaqi didampingi wakil ketua dan anggota komisi Dua Haji Darwandie dan Algrin Gasan. Sedangkan dari Eksekutif Dihadiri Sekretaris Dinas Pertanian Kapuas Rariani, Kepala Dinas Tanaman Pangan Kapuas Kusmiyatie, Camat Dadahup dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Ketua Komisi Dua DPRD Kapuas Haji Ahmad Baihaqi mengatakan rapat dengar pendapat ini bertujuan untuk merencanakan antisipasi dan menyamakan persepsi sebagai upaya mencegah serangan penyakit hama tungro di beberapa wilayah pertanian di daerah setempat.

Dalam rapat dengar pendapat kata Ahmad Baihaqi, pihaknya meminta dinas pertanian agar melakukan evaluasi terhadap tumbuh kembangnya tanaman padi para petani agar setelah produksi tidak lagi diserang  penyakit hama tungro seperti tahun sebelumnya yang menyebabkan gagal panen.

Sementara itu wakil ketua komisi dua DPRD Kapuas haji darwandie menambahkan bahwa dalam rapat dengar pendapat ini pihaknya menyepakati diantaranya membantu Dinas Pertanian dari sisi anggaran dalam APBD perubahan. Hal ini menurut darwandie untuk mensuport penguatan moral kepada para petugas penyuluh lapangan atau PPL agar berfungsi lebih baik.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments