P. Pisau

Komisi II DPRD Pulpis Minta Pemkab Pulpis Selektif Dalam Melaksanakan Pembangunan

PULANG PISAU – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Yoppy Satriadi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) agar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan lebih selektif dan memperhatikan skala prioritas terkait dengan belanja daerah.

Pasalnya, sekarang ini masih dalam suasana pandemi sehingga diharapkan pembangunan yang akan dilaksanakan memiliki nilai manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

”Pemerintah Daerah harus melihat kegiatan pembangunan mana yang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau,” kata Yoppy sapaan akrab legislator PDI Perjuangan itu.

Yoppy yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pulpis itu mengharapkan dalam melaksanakan program-program kegiatan agar pemerintah daerah lebih mengutamakan program dan kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah terpuruknya pada masa pandemi Covid-19.

Dengan begitu, program kegiatan yang dilaksanakan berdampak positif bagi pemulihan ekonomi dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

”Contohnya membuat program padat karya, dan pelatihan-pelatihan yang hasilnya dapat mendorong bagi pemulihan ekonomi masyarakat,” ucapnya

Yoppi juga mengatakan ditengah pandemi covid-19 yang masih belum berakhir ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, yakni gerakan 5M guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

”Menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dan membatasi mobilitas harus terus diterapkan dalam kehidupan kita untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments