Kalteng

Komisi II DPRD Sekadau Minta Penyegelan Kantor Pt Kbp Segera Dibuka

SEKADAU - Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau melakukan audiensi dengan PT Kalimantan Bina Permai (KBP). audiensi ini dilakukan untuk membahas penyegelan kantor pt kbp yang dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Diberitakan sebelumnya masyarakat lima desa di Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, melakukan unjuk rasa di kantor PT KBP, selasa, 14 februari 2023. Dalam unjuk rasa tersebut masyarakat juga menyegel kantor PT KBP.

Unjuk rasa itu dilakukan masyarakat lantaran kecewa dengan pihak perusahaan yang tak kunjung memperbaiki infrastruktur jalan, khususnya di wilayah izin perusahaan. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi, berharap ada solusi terkait permasalahan tersebut. Ia berharap penyegelan kantor kbp segera dibuka.

Hal ini dilakukan agar aktivitas perusahaan dapat kembali berjalan dengan normal. Menurutnya, dengan tutupnya aktivitas perusahaan saat ini banyak pihak yang dirugikan, terutama para pekerja yang notabenenya adalah masyarakat lokal. Politisi partai gerindra itu berharap, pihak perusahaan juga menjalankan kewajibannya. Ia berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi di kabupaten sekadau.

Handi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga iklim investasi di Kabupaten Sekadau. Jika ada permasalahan, kata dia, semuanya bisa dikomunikasikan secara baik-baik. Ia mengatakan, jika investasi masuk ke wilayah kabupaten sekadau tentunya akan berdampak pada perkembangan daerah. Mulai dari pembangunan, ekonomi hingga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

(Yahya Iskandar)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments