Barsel

Komisi III Minta Program Kesehatan Harus Pro Rakyat

BUNTOK – H. Zainal Khairuddin selaku Ketua Komisi III DPRD Barsel, meminta program pembangunan kesehatan di daerah harus responsif serta pro rakyat.

Ia mengingatkan janji Pemda akan terus mewujudkan masyarakat yang sehat dari tahun ke tahun. “Oleh sebab itu pembangunan bidang kesehatan harus menjadi prioritas karena telah tertuang di dalam sapta program Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel,” katanya, Senin 17 Mei 2021.

Dikatakan politisi PPP Barsel itu, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat pemerintah daerah harus memperhatikan secara serius masalah kemiskinan, pendidikan dasar, kesetaraan gender, kematian bayi dan anak, peningkatan kesehatan ibu, penurunan penyakit HIV, malaria dan TBC, termasuk akses air bersih serta lingkungan sehat. 

H. Zainal menyadari  dalam pelaksanaan program terdapat sejumlah kendala, antara lain jumlah dan mutu tenaga kesehatan belum memenuhi kebutuhan, sehingga  masih banyak masyarakat miskin belum sepenuhnya terjangkau pelayanan kesehatan.

“Namun hal itu dapat diatasi dengan mendorong peningkatan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat dan menjamin ketersediaan SDM kesehatan yang professional, sehingga dapat terwujud system pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments