Katingan

Komitmen Antar Stakeholder Atasi Stunting

KATINGAN – Upaya menurunkan Stunting di Kabupaten Katingan, perlu komitmen bersama antar stakeholder, pasalnya masalah Stunting harus dikerjakan dan dilakukan secara profesional dan terintegrasi.

Dikatakan Bupati Katingan Sakariyas, melalui Sekertaris Daerah (Sekda), Pransang, komitmen Antar Stakeholder harus dilakukan sehingga, upaya menurunkan stunting bisa dilakukan.

“Kalau ini dikerjakan masing-masing tanpa terkoordinasi dan terintegrasi, niscaya, apa yang kita lakukan, sulit dicapai,” Ungkap Sekda Pransang, saat membuka giat di Bappelitbang, Kamis (8/9/2022).

Terkait dengan komitmen tersebut, lanjut Pransang, Pendampingan, Konseling dan pemeriksaan kesehatan 3 (Tiga bulan) pra nikah wajib dilakukan dari Hulu hingga menyeluruh di Kabupaten Katingan.

“Jadi tiga hal penting sebagai upaya pencegahan dan menurunkan angka Stunting yaitu pendampingan, Konseling dan pemeriksaan kesehatan,” tuturnya.

Bagi Pransang, keberhasilan menurunkan angka Stunting di Kabupaten Katingan saat ini berada di posisi 24,18 persen yang ditargetkan 2024 menurun hingga 14 persen, perlu kerja keras dan kerjasama dan harus terintegrasi.

“Dengan dilakukan MoU atau kerjasama, pasti masalah stunting, dapat kita cegah dan turunkan angkanya hingga 2024,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments