P. Raya

Kompol Nova Jadi Delegasi Indonesia di IAWP 2022

Polres Lamandau  - Wakapolres Lamandau, Polda KalimantanTengah  Kompol. Novalina Tarihoran, S.T., S.I.K., M.I.K menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam perhelatan internasional The 59th IAWP 2022 di Kanada yang mengusung tema Connect, Empower, Lead. “Mentoring menjadi pembahasan di konfrensi IAWP 2022” ujar Nova. 

Mentoring adalah sebuah program guna meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill oleh seseorang yang telah berpengalaman di bidangnya kepada satu orang atau kelompok yang membutuhkan bimbingan atau belum mahir dalam suatu hal. 

Kata kunci dari kegiatan mentoring ini ialah berbagi pengalaman dan ilmu. Orientasi dan fokus dari mentoring cenderung menekankan pada suatu kegiatan pendampingan.

“Mentoring bukan coaching atau melatih, karena fokus coaching adalah cenderung menyasar pada hal-hal yang langsung peserta butuhkan, jelas Nova. 

Polri sudah mulai menjalanan program mentoring melalui program Polri Belajar dan Manajemen Talenta Polri, karena dalam perjalanan karir anggota Polri termasuk Polwan juga memerlukan mentor bahkan Nova juga ditunjuk menjadi salah satu mentor untuk juniornya. 

“Prinsipnya mengapa membiarkan orang lain menderita dan belajar dengan cara yang sulit ketika kita dapat membantu mereka, ujar Nova. 

(Era Suherti )

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments