Barut

Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Koramil 1013-06 - Lahei

MUARA TEWEH - Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Koramil 1013-06/Lahei Bahas Sikap Dan Tindakan Toleransi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia Bertenpat di Desa Muara Pari Kec. Lahei Kab.Barito Utara

Kodim 1013/Muara Teweh Koramil 1013-06 Lahei melaksanakan program Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya. Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparat kewilayahan dan komponen masyarakat serta membahas isu penting mengenai “Sikap dan Tindakan Toleransi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”.

Komsos ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda dari berbagai wilayah di bawah Koramil 1013/Lahei. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun citra positif dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta memperkuat ketahanan nasional melalui upaya membangun sikap saling pengertian, saling percaya, dan toleransi.

Danramil 06/Lahei, Kapten Inf Trio Pramono,mengungkapkan terima kasih atas partisipasi mereka. Ia menekankan pentingnya membangun karakter bangsa yang kuat, dengan fokus pada kepentingan bangsa dan negara sebagai tujuan utama.

Dalam kegiatan tersebut Danramil juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara Pancasila yang menganut prinsip keberagaman agama. Semua agama memiliki tujuan yang sama, meskipun ada perbedaan dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kepercayaan masing-masing dan menjalankannya dengan kebaikan. Kebersamaan dan saling menghargai adalah kunci untuk menjaga keberagaman ini.

Selain itu, Kapten Inf Trio Pramono juga menyampaikan bahwa program Komsos adalah bagian dari upaya TNI untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan komponen masyarakat, khususnya dengan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda. Hal ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dan mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

Secara terpisah Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H.,M.IP menambahkan bahwa program Komsos akan menjadi program seluruh jajaran TNI AD, dari Kodam sampai Kodim. Dengan kebersamaan, TNI akan selalu hadir untuk membantu kesulitan dan permasalahan di masyarakat, sehingga kepentingan pertahanan negara dapat terwujud dalam kebersamaan.

Kegiatan Komsos ini memberikan wadah bagi masyarakat dan aparat kewilayahan untuk bersama-sama mengatasi tantangan yang ada, terutama dalam menjaga toleransi, keberagaman, dan moderasi beragama di Indonesia.

18/05/2024

 

(Mardedy/endim 1013)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments