Kapuas

Kondisi Sekolah SMP Negeri 1 Mantangai Sangat Memprihatinkan

KAPUAS - Dunia Pendidikan Di Kalteng Sangat Memprihatinkan. Sarana prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah masih jauh dari kata sempurna,itu terlihat dari kondisi SMP Negeri satu atap-1 Mantangai kabupaten  Kapuas, Kalimantan Tengah.

Terlihat di salah satu ruangan dalam keadaan memprihatinkan dengan kondisi atap berlubang dan juga di bagian luar tampak plafon atap yang rusak di sana sini. Pihak sekolah dalam hal ini mantan kepala sekolah SMP Negeri satu atap -1 Mantangai Haerudin mengatakan saat awak media meminta keterangan, Kamis (27/6/2024).

"Kami sudah membuat laporan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas terkait perawatan gedung,dan sudah ada respon dari Disdik dalam bentuk perbaikan gedung sekolah untuk kelas 7,8, dan 9. Untuk ruang guru, perpustakaan dan ruang kepala sekolah masih belum ada perbaikan,mudah mudahan kepala sekolah yang baru bisa melanjutkan kordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait perawatan gedung SMP negeri satu atap-1 mantangai," jelas Haerudin.

Untuk proses belajar mengajar,menurut  Haerudin selama ia bertugas tidak ada kendala yang berarti,hanya saja tenaga pengajar yang dirasa masih perlu mendapat perhatian pemerintah.

“Tenaga pengajar terdiri dari 4 tenaga kontrak dan 2 Guru P3K,saya berharap ke depan untuk SMP negeri satu atap-1 Mantangai mendapat tambahan tenaga pengajar tetap/pegawai negeri.”ungkap Haerudin.

“Untuk SMP negeri satu atap-1 Mantangai ,yang masih perlu mendapat perhatian adalah WC dan air juga, kalau bisa proses belajar mengajar bisa lebih aktif dari sebelumnya” ungkap salah seorang orang tua murid.


(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments