P. Raya

Kesbangpol Medapat Penghargaan Dari BNN Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - BNNP Kalimantan Tengah Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubenur Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024). 

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng secara virtual bersama-sama dengan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Nasional, yang dipusatkan di SKA Convention and Exhibition Center Pekan baru.

Adapun tema internasional yang diangkat yaitu “The evidence is Clear: Invest in Prevention”. Selain itu, BNN menetapkan tema nasional HANI tahun 2024, yaitu “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menguatkan komitmen dan keberanian melalui kesadaran yang tinggi untuk bergerak melawan kejahatan narkoba dan mencegah penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

Provinsi Riau merupakan wilayah yang letak geografisnya sangat strategis karena perbatasan langsung dengan Selat Malaka. Wilayah Riau juga termasuk wilayah yang sangat rawan terhadap peredaran narkoba. Kondisi faktual inilah yang menjadi alasan pemilihan Riau sebagai pusat kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024,"tuturnya

Lebih lanjut dijelaskannya, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengajak Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta tokoh masyarakat, pemuka agama, para akademisi dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga komitmen dalam kebersamaan mencintai Indonesia dengan bersedia menjadi aktor gerakan perlawanan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala Badan Kesbangpol Katma F.Dirun Menerima  Penghargaan dari BNN Provinsi Kalteng. Kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Provinsi Kalteng sekaligus dirangkaikan dengan penganugerahan penghargaan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng atas partisipasi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tingkat Provinsi Kalteng.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun yang ditemui usai acara menyampaikan terima kasih kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng atas penghargaan yang diberikan.

Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng selalu bersinergi dan mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) tingkat provinsi Kalteng," ucapnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng selama ini telah melaksanakan program kegiatan terkait pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), antara lain dengan terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalteng Nomor 3 tahun 2023 tentang Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), terbentuknya Komunitas ASN Anti Narkotika, Betang Goes To Campus, serta berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng,"tutupnya.


 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments