P. Raya

Wahid Yusuf Peserta Road Show Nasional Pelatihan Dan Pendidikan Saksi Pilkada (BSNPG).

PALANGKA RAYA - Road Show Nasional Pelatihan dan Pendidikan Saksi Pilkada (BSNPG) Pilkada 2024. Wahid Yusuf ,SH. sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya dan Sekaligus (Ketua BSNPG Kalteng) menghadiri Kegiatan Road Show BSNPG Pusat Yang bertempat ,di Hotel Swiss Bell, Jalan Cilik Riwut, Palangka Raya, Selasa malam 18 Juni 2024.

Wahid Yusuf Mengatakan, Dengan adanya kegiatan Road Show badan saksi nasional Partai Golkar yang diadakan di Kota Palangka raya khususnya bekerjasama dengan badan saksi nasional Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pelatihan para saksi dalam pemenangan pilkada yang akan dilaksanakan serentak tahun 2024,"Ucapnya.

Lebih lanjut Wahid menyampaikan  tujuan dari Road Show Ini adalah surat untuk memberikan pelatihan dan materi-materi bagaimana untuk menghadapi Pilkada serentak di tahun 2024 nanti, mengingat badan saksi nasional Partai Golkar ini juga sudah berdiri sudah ada tahun 2020 yang lalu. 

“Kita didirikan ada di Partai Golkar di BSNPG ini ke seluruh provinsi ada di Indonesia ini  dan juga kabupaten adalah untuk menyukseskan,  memang ada beberapa kendala pada saat Pileg tahun 2024 kemarin adanya  beberapa perubahan-perubahan dan aturan-aturan pada saat itu yang mana dari 10% kemudian membuat pendataan untuk kawan-kawan di daerah jadinya ada sedikit seperti kekacauan Alhamdulillah seiring berjalan waktu ini sudah mendapatkan permasalahan permasalahan tersebut sudah bisa di atasi,"tuturnya.

Lebih lanjut Wahid Yusuf mengatakan, ada perbedaan sedikit antara penanganan pileg dan pilkada , karena pileg banyak ada beberapa kandidat yang memang  maju, tetapi kalau Pilkada ini paling banyak calon itu ada 3 atau 4 pasang.

“Kalau  dulu TOT namanya tahun 2020 pilkada itu kita pemerintah provinsi memberikan pelatihan tapi sekarang dari pusat datang kesini kita semua di undang 14 Kabupaten/kota diberikan pelatihan kembali. Jadi mengingat kemarin kawan kawan dari provinsi keliling  memberikan pelatihan ke saerah kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah dan adanya kegiatan BSNPG sangat terbantu kami,"Tutup Wahid.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments