P. Raya

Konferensi Pers KSR Regio VIII PMKRI

PALANGKA RAYA  - Konferensi Studi Regional Regio VIII PKMRI Sanctus Thomas Aquinas dengan tema “Krisis Ekologi Semakin Dekat, Siapkah Anda?” yang sudah dilaksanakan pada 23-27 Juni 2021 menghasilkan naskah rekomendasi untuk pemerintah daerah yang dikemukakan dalam Konferensi Pers di Aula Soverdi Kota Palangka Raya, Minggu 27 Juni 2021.

Komisaris Daerah VIII PP PMKRI Romondus Romi, S.H mengatakan bahwa poin-poin rekomendasi tersebut dapat menjadi perhatian kita semua, khususnya pengurus pusat PMKRI untuk disampaikan kepada elemen Pemerintah ditingkat pusat maupun pemerintah daerah.

Ada pun beberapa point penting dalam naskah rekomendasi tersebut diantaranya :

1. Pemerintah perlu menekan jumlah investasi perusahaan pertambangan dengan melakukan Analisis Masalah Dampak Lingkungan atau AMDAL dan perizinan yang ketat.

2. Meningkatkan Kesadaran Ekologi Masyarakat melalui Pendidikan Ekologi dengan sosialisasi.

3. Pengembangan UMKM untuk pertumbuhan dan pengendalian ekonomi, sehingga mengurangi kebutuhan investasi yang berpotensi merusak lingkungan.

Sementara itu Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Obi Seprianto menyampaikan bahwa setelah dilaksanakan KSR ini tentu tidak berhenti sampai di situ saja.

Obi menyampaikan pula sebagai aktualisasi dalam rekomendasi yg sama-sama dirumuskan tersebut merupakan wujud dari Pro Ecclesia et Patria “Berjuang untuk gereja dan tanah air”.

 

(Hary Reymondo) 

   

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments