P. Raya

Konferensi Pers Perkembanngan Hari Kesepuluh Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, dan Betty Epsilon Idroos hadir pada konferensi pers penyampaian perkembangan proses pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024, hari ke-10, Rabu (10 Agustus 2022).

Hasyim Asy’ari menyampaikan di hari ke-10 ada empat partai politik yang mendaftar, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Total hingga hari ke-10 partai politik yang menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU berjumlah 22 partai politik. 

Idham Holik menyampaikan dari hasil pemeriksaan berkas pendaftaran, keempat partai politik dihari ke-10 yakni PSI, PAN, Partai Golkar dan PPP dokumen dinyatakan lengkap dan mulai besok sampai 11 September 2022 keempat partai akan mengikuti proses verifikasi administrasi.

August Mellaz menyampaikan, hingga hari ke-10 dari 42 partai politik nasional pemegang akun Sipol, 22 partai politik telah menyerahkan berkas pendaftaran, 10 partai politik telah menyampaikan rencana pendaftarannya, dan 10 partai politik lainnya belum menyampaikan rencana pendaftarannya.

Seusai konferensi pers, Ketua dan Anggota KPU bersama para jurnalis mengunjungi ruang help desk yang melayani partai politik calon peserta Pemilu 2024.

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments