P. Raya

KONI Palangka Raya: Siap Pertahankan Gelar Juara Umum di Porprov Kalteng 2023

PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang diselenggarakan di Kabupaten Barito Utara tepatnya di Kota Muara Teweh pada Tahun 2018 lalu, Palangka Raya berhasil menjadi juara umum.

Adapun Porprov Kalteng yang selanjutnya, dijadwalkan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada tahun 2022 mendatang. Hanya saja, akibat pandemi Covid-19 yang terjadi mengakibatkan jadwal pelaksanaannya diundur pada tahun 2023 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang mengatakan bahwa pada Porprov tahun 2023 mendatang, pihaknya akan menargetkan juara umum.

“Kalau target juara umum (Porprov tahun 2023) itu pasti, tidak bisa ditawar-tawar,” ucap Karuhei TN Asang saat diwawancarai disela-sela kegiatan Rapat Kerja Kota, KONI Palangka Raya, di hotel Dandang Tingang pada Rabu, 24 November 2021.

Selain itu pihaknya juga tentu mengakomodir apa yang diusulkan oleh cabor (cabang olahraga), selagi adanya anggaran dan semampu KONI Kota Palangka Raya. Karena dia menilai kehadiran dari cabor sangat penting bagi KONI khususnya.

“Oleh sebab itu, tujuan dari kita berada di KONI adalah untuk memperhatikan cabor dan atlet didalamnya,” lanjut Karuhei TN Asang.

Adapun langkah KONI Palangka Raya dalam memaksimalkan upaya untuk mencapai prestasi dalam olahraga, diantaranya memperhatikan sarana dan prasarana atlet terutama dari segi peralatan yang digunakan untuk berlatih maupun bertanding.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments