Kotim

Kontingen Pramuka Kotim ke Jambore Nasional

SAMPIT-  Kontingen Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  mengikuti kegiatan Jombore tingkat Nasional  (JamNas) XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

"Alhamdulilah Kabupaten Kotim memberangkatkan Kotingen Pramuka untuk mengikuti JamNas yang dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2022," ucap Pimpinan Kontingen Pramuka Kotim, RW. Surjawo. Selasa, 9 Agustus 2022.

Surjawo mengatakan, Kotingen Pramuka Kotim yang diberangkatkan berjumlah 80 orang yang terdiri dari peserta pramuka penggalang (perwakilan dari sekolah gerakan pramuka se Kotim), pembina pendamping  dan tim pendukung.

"Mereka semua ini merupakan hasil seleksi dari kemah besar pramuka di bumi perkemahan Ujung Pandaran beberapa waktu lalu dan hasil seleksi tersebut kita mendapatkan 80 orang" imbuhnya.

Keberangkatan kontingen pramuka Kotim menggunakan kapal PT. Pelni Sampit-Semarang pada tanggal 8 Agustus 2022 dan dilanjutkan menggunakan bis menuju tempat kegiatan JamNas.

Surwajo berharap, para peserta kotingen untuk tetap menjaga kesehatannya, memberikannya yang terbaik untuk Kotim  dan mengikuti Jambore Nasional ini dengan giat.

"Kita doakan yang terbaik saja untuk kontingen Kotim. Setelah kegiatan itu kami berencana akan mengajak Kontingen Pramuka Kotim untuk ke tempat-tempat sejarah yang ada di Jakarta dan Yogyakarta,"akhirnya.

(Putri Taibah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments