P. Raya

Pembicara Webinar Nasional Fakultas Hukum UPR, Wakapolda Kaimantan Tengah Ingatkan Jangan Takut Lapor Polisi

PALANGKA RAYA - Dari ruang kerjanya Wakapolda Kalimantan Tengah  Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. menjadi pembicara atau narasumber dalam webinar nasional yang diselenggarakan Fakultas Hukum (FH) Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (9 Agustus 2022) pagi.

Tema yang diangkat dalam webinar ini yaitu terkait, Pelecehan Seksual, Bullying dan Tindak Pemalsuan di dunia Akademik. Selaku narasumber, Wakapolda Kalimantam Tengah  menyampaikan bahwa kekerasan seksual dan bullying ini banyak ragamnya. Salah satunya kekerasan seksual secara fisik maupun psikis.

Oleh karena itu, perlu adanya beberapa strategi terkait hal tersebut untuk menghindari ataupun mencegah terjadinya kekerasan seksual, bullying maupun tindak pemalsuan di dunia pendidikan, ungkap Jenderal bintang satu tersebut. Ida menambahkan, terkait strategi tersebut salah satunya dengan memberikan edukasi serta membantu korban saat mendapat ancaman atau perlakuan negatif.

“Jangan takut untuk speak up atau melaporkan ke kantor Polisi serta jadilah pelopor anti kekerasan seksual. Hal ini bertujuan agar lingkungan di sekitar kita bisa terbebas dari hal-hal tersebut,”  tegasnya.

Kegiatan webinar nasional tersebut turut diikuti Dekan FH UPR, Hakim PTUN Palangka Raya dan mahasiswa FH Universitas Palangka Raya. 

(Era Suherti) 

 

 

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments