P. Raya

DPRD Kalteng : Pemda Diharapkan Mampu kembangkan Sektor Pariwisata di Kalteng 

PALANGKARAYA - DPRD Kalimantan Tengah Komisi III harapkan pemerintah daerah mampu mengembangkan dan melirik sektor wisata di daerahnya. Hal ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi. 

Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah, Duwel Rawing mengharapkan pemerintah daerah mampu melirik peluang lain dari sektor pariwisata. Hal itu ia ungkapkan di ruangan kerjanya di gedung DPRD Kalteng, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.Bahwa di dalam sektor pariwisata masih banyak peluang yang dapat dikembangkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi yang bermukim di sekitar objek wisata.

Dia mengatakan dalam mengembangkan potensi pariwisata, pemda melalui dinas terkaitnya harus dapat juga mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnya masyarakat lokal melalui berbagai pelatihan.

Lebih lanjut, selama ini di Kalteng beberapa objek wisata yang dimiliki daerah tidak ada yang menjual cinderamata yang menunjukan ciri khas dari objek wisata tersebut, sehingga ia harapkan melalui pelatihan dan pengembangan industri yang difasilitasi Pemda dapat mengembangkan dan menyediakan cinderamata itu sendiri sehingga bisa menjadi peluang usaha masyarakat local.

Komisi III menambahkan ketika wisatawan mengunjungi sebuah objek wisata tertentu, pasti yang selalu dicari cenderamata untuk menunjukan bahwa, mereka sudah pernah berkunjung ke sebuah objek wisata tertentu.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments